Tips Memberi Tekstur Pada Dnding


Tips Memberi Tekstur Pada Dnding


Tips Memberi Tekstur Pada Dinding

Jual Cat Tekstur Murah - Permukaan dinding yang kasar atau bertekstur kini sedang digemari masyarakat. Mereka meninggalkan cat polos dan beralih ke cat tekstur dengan alasan cat tekstur mempu membuat suasana ruangan lebih hidup dan mengurangi kejenuhan.

Jika anda sebelumnya menggunakan cat polos dan ingin beralih ke cat dinding bertekstur, anda bisa melakukan sediri di rumah. Karena ternyata membuat cat bertekstur sangatlah mudah. Berikut kami jelaskan cara dan tips nya untuk anda :

1. Siapkan Plastik atau Kertas Untuk Alas Lantai

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengalas lantai anda dengan plastik/kertas koran yang sudah tidak terpakai. Tujuannya adalah untuk menghindari percikan cat agar tidak mengenai lantai anda.

2. Siapkan Dinding Yang Akan Diberi Tekstur

Kemudian mempersiapkan dinding yang akan diberi tekstur. Pastikan dinding anda sudah bersih sebelumnya. Kalau perlu, di cat ulang lagi menggunakan cat polos dengan warna putih.

3. Beri Lapisan Luar Cat

Sebelum membuat tekstur, kamu harus memberi dinding dengan cat warna kesukaanmu.
Tips : pilihlah cat yang bertekstur kental seperti pasta agar cat mudah dibentuk tekstur.

4. Siapkan Alat Untuk Membuat Tekstur

Langkah terpenting! Persiapkan alat-alat yang dapat digunakan untuk membuat tekstur, diataranya :

  • Roll Cat Tekstur
    • Jika anda ingin memiliki permukaan dengan tekstur seperti pori-pori, gunakanlah alat ini. Seperti namanya, roll cat tekstur adalah sebuah alat khusus yang diperlukan untuk proses pengecatan tekstur. Alat ini bentuknya sama dengan roll biasa, yang membedakan adalah, terdapat rongga-rongga yang menyerupai pori-pori tidak beraturan, dimana rongga-rongga tersebutlah yang membuat tekstur pada dinding anda. (lihat pada gambar)
jual rol cat tekstur
Roll Cat Tekstur
  • Garpu
    • Jika anda ingin memiliki dinding dengan tekstur salur, anda dapat menggunakan garpu. Hal yang perlu dilakukan adalah, saat cat setengah kering, buatlah pola salur secara vertikal atau horizontal menggunakan ujung garpu ke permukaan dinding anda. Ingat! Buat pola secara beraturan (tidak zigzag) agar hasil sesuai dengan yang diharapkan.
  • Sapuan Kuas
    • Teknik selanjutnya, anda dapat menggunakan kuas. Caranya, plester dahulu dinding yang akan diberi cat dan setelah itu cat dinding seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, saat cat setengah kering, beri sapuan kecil pada cat secara vertikal/horizontal secara teratur (tidak zig-zag).
  • Spray Gun Tekstur
    • Boleh dikatakan teknik ini merupakan teknik yang paling mudah dilakukan. Karena anda cukup mengaplikasikan adonan cat dan pasir dengan komposisi cat yang lebih banyak dari pasir pada dinding yang telah diplester. Anda bisa menggunakan spray gun tekstur sebagai penolong anda.
      jual spray gun tekstur
      Spray Gun Tekstur
Demikianlah pembahasan kami mengenai tips memberi tekstur pada dinding. Semoga informasi yang kami berikan dapat menambah pengetahuan anda.

Bagi anda yang sedang mencari bahan cat tembok yang berkualitas, anti bakteri dan harga bersahabat.. kami adalah solusi yang tepat untuk anda.

Mengapa harus memilih kami?

Karena kami menyediakan produk cat yang berkualitas dan ramah lingkungan. Kami juga memberikan garansi untuk customer kami, baik customer lama maupun customer baru. Serta harga yang kami tawarkan juga bersahabat dan sesuai dengan harga pasaran.

Kami adalah Kreasi Karya Cipta, selain menyediakan bahan cat kami juga menyediakan layanan jasa pengecatan gedung/rumah untuk anda. Jadi tunggu apa lagi? segera hubungi customer service kami sekarang juga dan dapatkan penawaran harga spesial dari kami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memberi Tekstur Pada Dnding"

Posting Komentar