Manfaat Pasir Kwarsa Kuarsa atau Silika 2018

http://jualcatteksturmurah.blogspot.com - Manfaat Pasir Kwarsa Kuarsa atau Silika adalah style pasir yang banyak dimanfaatkan dalam kehidupan manusia, seandainya untuk bahan baku kaca, keramik, dan saringan air. Pasir silika merupakan mineral yang umum ditemukan di kerak kontinen bumi.

pasir silika
pasir silika

Pasir kuarsa mempunyai susunan kristal heksagonal yang terbuat dari silika trigonal terkristalisasi (silikon dioksida, SiO2), bersama dengan skala kekerasan Mohs 7 dan densitas 2,65 g/cm³. Bentuk umum kuarsa adalah prisma segienam. Di Indonesia, pasir kuarsa banyak terkandung di Bangka dan Lampung. Selain itu terhitung dapat ditemukan di Tuban dan di sebagian area Kalimantan, dan juga Sumatra Selatan.

Pasir Silika (kwarsa) tak hanya untuk filter air, termasuk digunakan sebagai bahan baku gelas, kaca, bahan campuran semen, blasting pipa (sand blasting) dan lainnya. Pasir silika termasuk digunakan untuk menyaring lumpur, tanah dan partikel besar/kecil di dalam air dan biasa digunakan untuk penyaringan bagian awal.

Secara detail, kegunaan pasir kuarsa sebagai berikut:
  • Pasir silika untuk sand blasting. Sand blasting adalah teknik bersihkan kerak/karat terhadap mesin/logam dengan semprotan pasir silika tekanan tinggi. biasanya ukuran mesh 8×30 yang dipakai di sana. ada lebih dari satu industri yang teratur memerlukan pasir silika.
  • Untuk cor atau kontruksi bangunan.  ukuran yang dipakai biasanya 14×20.
  • Untuk bahan genteng metal/logam supaya meredam nada hujan.
  • Sebagai bahan baku semen/mortar /ready mix.
  • Sebagai bahan baku pabrik keramik. 

Untuk pemesanan, silahkan hubungi kami melalui kontak dibawah ini.

Perum Kemang IFI Graha, Jl.Cirebon Blok A9 No.17
Jatiasih - Bekasi
Telp / Whatsapp : 0821 1946 5020

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Pasir Kwarsa Kuarsa atau Silika 2018"

Posting Komentar